Workshop Pembekalan Karir Mahasiswa Bagi Calon Wisudawan & Wisudawati Periode Maret 2018

Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto mengadakan Workshop Pembekalan Karir Mahasiswa bagi para wisudawan dan wisudawati periode Maret 2018. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu (21/02/2018) di Gedung FEBI Terpadu Lantai 3 – IAIN Purwokerto dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto periode Maret 2017 yang berjumlah 46 peserta dengan rincian 33 Mahasiswa dari prodi S1 ES dan 13 Mahasiswa dari Prodi DIII MPS.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap menjelang wisuda ini dibuka oleh Dewi Laela Hilyatin, SE., M.S.I. selaku Ketua Panitia kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto Ahmad Dahlan, M.S.I. serta menghadirkan dua narasumber yaitu Kurniasih Dwi Purwanti, S.Psi., M.Psi. yang merupakan Psikolog dari RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibarata Purbalingga dan Dani Kusumastuti, SE., M.Si yang merupakan dosen FEBI IAIN Purwokerto.

Acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi materi oleh narasumber┬áKurniasih Dwi Purwanti, S.Psi., M.Psi. dengan tema “Persiapan Dunia Kerja”. Beliau menyampaikan agar calon wisudawan atau wisudawati siap dalam menghadapi dunia kerja dan berfokus sesuai bidang yang ditekuni selama ini agar dapat meraih kesuksesan.

Sesi kedua diisi oleh┬áDani Kusumastuti, SE., M.Si dengan tema “Sukses & Bahagia Berkarir dengan Success Triangle”. Dalam sesi ini narasumber mengajak kepada calon wisudawan dan wisudawati untuk dapat menerapkan Segitiga Kesuksesan dalam berkarir yang memuat tentang Passion, Skills, dan Value.

“Agar dapat sukses dan bahagia dalam berkarir, Anda harus dapat menemukan dan menerapkan Career Success Triangle yaitu Passion, Skills, dan Value. Anda harus dapat bertanya pada diri Anda dimana passion saya, sejauh mana kemampuan saya dan kira-kira berapa nilai saya.” Ungkapnya.

“Ada juga nilai-nilai pendukung sukses dalam berkarir yaitu Proaktif, Consensus Oriented, Prioritas, Kreatif, Solutif, Sinergi, dan Visioner.” Imbuhnya.

Dengan adanya acara pembekalan rutin seperti ini diharapkan peserta workshop yang akan di wisuda agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan siap untuk berkompetisi dalam mendapatkan suatu pekerjaan yang mereka inginkan.

 

Leave a Reply