Workshop Career Setting 2018

Print Friendly, PDF & Email

41 total views, 1 views today

Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto mengadakan Workshop Pembekalan Karir Mahasiswa bagi para wisudawan dan wisudawati periode September 2018. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa (18/09/2018) di Gedung Rektorat Lantai 4 – IAIN Purwokerto.

Acara tersebut diperuntukan untuk calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto periode September 2018 yang berjumlah 146 peserta dengan rincian 82 Mahasiswa dari prodi S1 ES dan 64 Mahasiswa dari Prodi DIII MPS.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap menjelang wisuda ini dibuka oleh Ibu Yoiz Shofwa S, SP., M.Si selaku Ketua Panitia kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto Bapak Drs. Atabik, M.Ag serta menghadirkan dua narasumber yaitu Ibu Kurniasih Dwi Purwanti, S.Psi., M.Psi. yang merupakan Psikolog dari RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibarata Purbalingga dan Ibu Ida Puspitarini, S.E., Ak., M.Si, CA yang merupakan dosen FEBI IAIN Purwokerto.

Acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi materi oleh narasumber Kurniasih Dwi Purwanti, S.Psi., M.Psi. dengan tema “Kesiapan Hadapi Dunia Kerja”. Beliau menyampaikan materi tentang teknis cara menghadapi psikotes agar calon wisudawan atau wisudawati siap dalam menghadapi tes serta dunia kerja dan berfokus sesuai bidang yang ditekuni selama ini agar dapat meraih kesuksesan.

Sesi kedua diisi oleh Ida Puspitarini, S.E., Ak., M.Si, CA dengan tema “Etika dalam Bekerja dan Berbisnis”. Dalam sesi ini narasumber menjelaskan tentang karakter dalam bekerja.

Dengan adanya acara pembekalan rutin seperti ini diharapkan peserta workshop yang akan di wisuda agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan siap untuk berkompetisi dalam mendapatkan suatu pekerjaan yang mereka inginkan.

Leave a Reply