Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto Menggelar Kegiatan Pembagian Sembako

Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto terus berusaha mendekat dengan masyarakat. Pada kesempatan dan moment yang sangat pas juga bertepatan dengan masih beraroma lebaran, Keluarga besar FEBI mengadakan kegiatan peduli terhadap sesama sekaligus untuk bersilaturahim terhadap lingkungan sekitar dengan mengadakan kegiatan pembagian sembako terhadap warga masyarakat disekitar wilayah kampus IAIN Purwokerto pada tanggal 1 Juli 2015 yang bertempat d RW 01 dikelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas.

Berbagi dengan sesama dapat dilakukan kapan saja dan dimanapun. Dalam Islam peduli terhadap sesama merupakan bagian dari ajaran Islam itu sendiri. Pribadi-pribadi muslim yang dipenuhi rasa simpati dan empati kepada orang lain lebih dicintai oleh Alloh SWT. Sebaliknya, mereka yang bersifat arogan dan individualistis mendapat murka-Nya. Kita sebagai bagian dari warga IAIN  tentulah kita tau kewajiban kita terhadap sesama muslim. Sesuai Komitmen FEBI melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan lebih dekat dengan masyarakat, wujud nyata pengabdian kami  salah satunya dengan kegiatan peduli terhadap sesama.

Kegiatan berbagi ini dimulai dari Pukul 09.00 sampai pukul  11.00 siang. Pukul 9 Kami seluruh Civitas Akademika FEBI mulai meluncur ke TKP. Sangat mengesankan dan menyenangkan, karena masyarakat sangat senang dengan kedatangan kami. Kegiatan ini diniatkan sebagai ibadah, sehingga setiap  warga FEBI sangat antusias untuk ikut serta dalam kegiatan peduli sesama ini.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Fathul Aminudin Aziz, MM. Mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan masyarakat, sekaligus mengajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan. “ Kita juga ingin lebih memperererat ikatan silaturahim dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.,” tutur Aziz.

Sementara itu, Kepala RW 01 mengungkapkan rasa terima kasih karena Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto telah berbagi kebahagiaan dengan mereka. Ini merupakan rangkaian kegiatan silaturahim lebaran sekaligus membuka hubungan dan komunikasi yang lebih dekat dengan masyarakat kedepannya.