Praktikum Perbankan Syariah Bagi Mahasiswa D3 MPS Semester 6

Print Friendly, PDF & Email

55 total views, 1 views today

Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah mengadakan kegiatan praktikum Perbankan Syariah sebagai bekal bagi mahasiswa untuk lebih memahami mengenai sistem yang ada di Bank khususnya untuk mahasiswa akhir semester 6 D3 Manajemen Perbankan Syariah.

Kegiatan praktikum tersebut diadakan pada hari kamis (12/04/2018) bertempat di Lab Bank Mini Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Lantai 3. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak H. Sochimin, Lc., M.Si selaku Ketua Program D3 Manajemen Perbankan Syariah, Ibu Ida Puspitarini, S.E, Ak., M.Si, CA selaku dosen sekaligus tentor dalam kegiatan praktikum tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak H. Sochimin, Lc., M.Si, Beliau menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan praktikum tersebut adalah untuk lebih mengenalkan sistem yang ada di dunia kerja khususnya perbankan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kalian dapat lebih memahami bagaiamana cara flow bisnis yang ada di bank, dari mulai melakukan pembukaan rekening, penutupan rekening yang dilakukan oleh customer service sampai dengan melakukan baik setor tunai maupun tarik tunai melalui teller.” Ungkapnya

“Semoga ini dapat menjadi bekal kalian untuk mengetahui lebih dalam sistem yang ada di bank itu seperti apa dan dapat bermanfaat untuk kalian semua.” Imbuhnya

Setelah sambutan yang diberikan oleh Bapak H. Sochimin, Lc., M.Si, acaranya dilanjutkan dengan praktikum perbankan syariah yang dipandu oleh Ibu Ida Puspitarini, S.E, Ak., M.Si, CA. Beliau mengenalkan tentang bagaimana caranya customer service melakukan pembukaan CIF, pembukaan rekening, penutupan rekening sampai dengan cara kerja dari supervisor yang melakukan approval terhadap setiap kegiatan yang dilakukan oleh customer service.

Mahasiswa yang mengikuti praktikum tersebut terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh mahasiswa MPS kelas A dan sesi berikutnya diikuti oleh mahasiswa MPS kelas B. Mahasiswa tampak antusias dengan kegiatan praktikum tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan selama kegiatan berlangsung.

  • 4
    Shares
  • 4
    Shares

Leave a Reply