Praktikum Mata Kuliah Metodologi Penelitian Prodi Ekonomi Syariah

Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Syariah mengadakan kegiatan praktikum Ekonomi Syariah sebagai bekal bagi mahasiswa untuk lebih memahami mengenai metodologi dalam penelitian untuk mahasiswa akhir semester 8 Ekonomi Syariah.

Kegiatan praktikum tersebut diadakan pada hari Kamis (28/02/2019) bertempat di Hall Perpustakaan IAIN Purwokerto. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Dewi Laela Hilyatin, M.S.I selaku Ketua Jurusan Ekonomi Syariah

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. H. Fathul Aminudin Aziz, MM Beliau menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan praktikum tersebut adalah untuk lebih mengenalkan bagaimana cara untuk melakukan penelitian dalam hal ini penelitian skripsi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kalian dapat lebih memahami bagaiamana cara membuat sebuah penelitian yang bagus dan mengahsilkan output yang bagus pula” Ungkapnya

“Semoga ini dapat menjadi bekal kalian untuk mengetahui lebih dalam mengenai metodologi penelitian.” Imbuhnya

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan praktikum perbankan syariah yang dipandu oleh Ibu Ibu Dewi Laela Hilyatin, M.S.I Beliau mengenalkan tentang bagaimana cara membuat penelitian kuantitatif yang terstruktur.

Mahasiswa tampak antusias dengan kegiatan praktikum tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan selama kegiatan berlangsung.

Leave a Reply