Peringati Hari Perdagangan Berkeadilan Dunia, CEO Gelar Photo Contest

Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto – CEO (Creative Enterpreneur Organization) adalah salah satu komunitas ekstrakampus yang bergiat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Purwokerto. Komunitas ini bergerak di bidang bisnis dan kewirausahaan. Hampir seluruh anggota komunitas ini adalah mahasiswa FEBI IAIN Purwokerto.

Dalam rangka peringati Hari Perdagangan Berkeadilan Dunia yang jatuh pada 1 Mei, Komunitas CEO gelar photo contest yang digelar mulai tanggal 1-4 Mei 2020. Kontes ini diikuti oleh banyak mahasiswa FEBI IAIN PURWOKERTO, terutama mahasiswa pemilik bisnis. Dalam kontes tersebut, peserta diminta mengunggah foto bisnisnya beserta caption yang menarik dan memberikan motivasi yang membangun.

Dipilihnya lomba ini dalam rangka peringatan Hari Perdagangan Dunia karena mengingat dewasa ini banyak mahasiswa yang berbisnis dibarengi kuliah dengan tujuan ingin menambah uang saku mereka atau ingin meringankan beban orang tua. Selain itu, menurut Sinta Kusumadewi, ketua Komunitas CEO, jenis kegiatan ini lebih efektif dilakukan di saat kondisi pandemic yang menuntut orang untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak. Melalui jalur daring, kegiatan kreatif tetap bisa dilakukan.

Photo contest tersebut dimenangkan oleh Arum Yudha Wahyuningsih mahasiswa FEBI, Jurusan Ekonomi Syariah (ES) semester 4. Arum, begitu ia biasa disapa, menggeluti bisnis sejak kelas 2 SMA. Bisnis yang dilgelutinya adalah menjual produk makanan, baik makan yang kering seperti keripik yang bisa tahan lama dan makanan basah seperti cireng. Omzet yang bisa didapatkan dari berjualan produk makan Rp. 500.000-1.000.000 juta rupiah perbulan dan sudah mempunyai 32 reseller sejak saat itu.

“Motivasiku ikut kontes ini ingin membuktikan kalau bisnis itu bisa dimulai dari kapan saja, oleh siapa saja, dan di mana saja, selama ada tekad dan usaha yang kuat! Aku bersyukur jadi juara dan berharap bisa memotivasi banyak teman-teman mahasiswa lainnya,” tutur Arum. (Pewarta: Zukhrufah Ash Shodiqoh)

Leave a Reply