Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode September 2018

  • 7
    Shares
Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto – Acara pelepasan para calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Acara ini dilangsungkan pada hari Senin, 17 September 2018 bertempat di Hall Hotel Cor Purwokerto. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Kaprodi serta Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.

Total calon wisudawan dan wisudawati FEBI periode September 2018 berjumlah 146 mahasiswa dengan rincian 84 mahasiswa dari Prodi S1 Ekonomi Syari’ah dan 62 mahasiswa dari Prodi D3 Manajemen Perbankan Syariah.

Acara dibuka oleh Bapak Iin Solikhin, M.Ag selaku Wakil Dekan I. Beliau menyampaikan tentang keyakinan bahwa mahasiswa bisa menghadapi sesuatu yang ada diluar sana.

“saya yakin Anda semua bisa menghadapi sesuatu yang ada diluar sana yang mungkin lebih berat dari hari ini. Harapannya kalian dapat menjadi sukses dengan apa yang Anda inginkan dan Anda cita-citakan.” Ungkapnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Drs. Atabaik, M.Ag selaku Wakil Dekan III. Beliau menyampaikan selamat kepada seluruh calon wisudawan baik yang tepat 8 semester ataupun lebih. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk mempunyai kompetensi tambahan seperti bahasa asing

“Kalian sebagai lulusan selain menjadikan pengetahuan sebagai basisnya, tapi juga harus mempunyai kompetensi tambahan yaitu bahasa asing dan pengetahuan terhadap dunia teknologi.” Ungkapnya.

Dalam acara pelepasan juga diberikan beberapa penghargaan bagi lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan prodi masing-masing. Bagi mahasiswa prodi Ekonomi Syariah terbaik pertama diberikan kepada Dini Maulana Lestari dengan IPK 3.91 (Predikat Dengan Pujian), mahasiswa terbaik kedua diberikan kepada Fitriana Nur Pangestika dengan IPK 3.77 (Predikat Dengan Pujian), dan mahasiswa terbaik ketiga diberikan kepada Anisa Nur Mailinda dengan IPK 3.75 (Predikat Dengan Pujian). Sedangkan mahasiswa prodi Manajemen Perbankan Syariah terbaik pertama diberikan kepada Fauziah Febrianti dengan IPK 3.93 (Predikat Dengan Pujian), terbaik kedua diberikan kepada Nova Rosiyani dengan IPK 3.89 (Predikat Dengan Pujian), terbaik ketiga diberikan kepada Nurwulan Ninditasari dengan IPK 3.75 (Predikat Dengan Pujian). Selain mahasiswa berprestasi berdasarkan IPK, adapula penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa dengan skripsi berbahasa asing. Penghargaan tersebut diberikan kepada mahasiswa bernama Dini Maulana Lestari dan Agung Nurdiansyah Firdaus.

Acara ditutup dengan doa bersama dilanjutkan sesi foto bersama dan menyantap hidangan makan siang dengan diiringi lagu-lagu dari live band akustik

  • 7
    Shares

Leave a Reply