Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode Maret 2018 – FEBI IAIN Purwokerto

Print Friendly, PDF & Email

Foto : Dosen & Calon Wisudawan Prodi S1 ES

Purwokerto – Acara pelepasan para calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Acara ini dilangsungkan pada hari Kamis, 22 Februari 2018 pukul 08.30 s/d selesai bertempat di Tulip Room Hotel Dominic Purwokerto dan acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 1, Dekan, para Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Kaprodi serta Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.

Total calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2018 berjumlah 46 mahasiswa dengan rincian 33 mahasiswa dari Prodi S1 Ekonomi Syari’ah dan 13 mahasiswa dari Prodi D3 Manajemen Perbankan Syariah. Dari segi gender, acara ini diikuti oleh 19 wisudawan dan 27 wisudawati. Dalam acara pelepasan juga diberikan beberapa penghargaan bagi lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penghargaan tersebut diberikan kepada mahasiswa prodi ekonomi syari’ah bernama Herni Setyowati dengan IPK 3.62 (Prdeikat Dengan Pujian) sebagai terbaik ke-1, mahasiswa terbaik ke-2 diberikan kepada mahasiswa prodi Ekonomi Syari’ah bernama Rina Milasandi dengan IPK 3.56 (Predikat Dengan Pujian), dan mahasiswa terbaik ke-3 diberikan kepada mahasiswa prodi Ekonomi Syari’ah bernama Tati Urrokhmah dengan IPK 3.55 (Predikat Dengan Pujian).

Foto : Dosen dan Calon Wisudawan Prodi D3 MPS

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Bapak Dr. H. Fathul Aminudin Aziz, MM mengucapkan selamat dan memberikan semangat kepada calon wisudawan.

“Selamat kepada para calon wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh pendidikan baik S1 maupun D3 dan tetap termotivasi untuk menuju kesuksesan. Kami mengharapkan ini bukanlah akhir dari tingkat pendidikan kalian semua, tetapi ini adalah awal bagi kalian untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik ke tingkat S2 maupun S3.” Ucap Pak Aziz.

Wakil Rektor 1 Bapak Dr. H. Munjin, M.Pd.I. yang turut hadir juga memberikan selamat di acara pelepasan tersebut.

“Selamat kepada para calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto. Setelah lulus dari kampus IAIN Purwokerto diharapkan Anda semua dapat tetap menjaga nama baik almamater dan ilmu Anda semua dapat diterapkan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Ujar Pak Munjin.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian samir kepada setiap calon wisudawan dan wisudawati oleh Wakil Dekan III Bapak Drs. Atabik, M.Ag. yang sekaligus secara simbolis menyatakan bahwa lulusan telah berhak mengikuti wisuda Institut Agama Islam Negeri Purwokerto yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 03 Maret 2018.

Acara ditutup dengan doa bersama dilanjutkan sesi foto bersama dan menyantap hidangan makan siang dengan diiringi lagu-lagu dari live band akustik.

Leave a Reply