Mahasiswa Perbankan Syariah Raih Prestasi Bergengsi Tingkat Nasional di Ajang Fornasmebi 2020

Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto – ​FORNAS-MEBI merupakan Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam yang merupakan representasi dari mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam di perguruan tinggi seluruh Indonesia sebagai generasi muda yang sadar akan hak dan kewajibannya untuk mewujudkan nilai-nilai keselarasan dan keseimbangan demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Dalam rangka memperingati Harlah FORNAS-MEBI yang ke-III yang mana terbentuk pada tanggal 18 Mei 2017 maka organisasi tersebut mengadakan berbagai jenis perlombaan bergengsi yang mampu mengexplore seluruh potensi dan kemampuan dari mahasiswa ekonomi dan bisnis islam di PTKIN seluruh Indonesia.

FEBI IAIN Purwokerto dengan bangga mempersembahkan Juara I Lomba Foto Twibbon pada acara National Competetion FORNASMEBI Pusat Tahun 2020. Penghargaan ini diperoleh oleh Triyani mahasiswa semester 4 Program Studi Perbankan Syariah. Triyani berhasil mengalahkan peserta dari berbagai PTKIN di Indonesia seperti UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Tulungagung, UIN Mataram, UIN Banten dan universitas ternama lainya.

 

Menurutnya, National Competetion FORNASMEBI untuk tahun ini sangat berbeda karena tema yang diambil sangat sesuai dengan perkembangan digitalisasi di era sekarang yaitu “Transformasi Ekonomi Era Virtualisasi” Bagaimana mahasiswa sebagai inspirator gerakan bisa terus survive dan progresif dalam menciptakan keuangan dan perekonomian yang berkelanjutan.

Postingan twibon Triyani yang begitu captioner dan substansif mampu menarik hati Tim Juri untuk memenangkan Mahasiswa asal IAIN Purwokerto ini dengan presentase penilaian sebesar 69% mengalahkan peserta lainya dari berbagai PTKIN di Indonesia. Dalam caption instagram yang diperlombakan ia menuturkan bahwa Indonesia mampu menjadi pusat ekonomi Islam dunia asalkan memiliki kualitas SDM yang unggul untuk bersaing secara sehat dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

 

Ucapan selamat pun tak ayal disampaikan oleh Bapak Dr. Jamal Abdul Aziz M.Ag. selaku Dekan FEBI IAIN Purwokerto. Dalam pesan singkatnya beliau mengucapkan selamat atas prestasi yang diukir oleh Triyani dan beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa FEBI agar terus berkarya baik di dalam kampus atau di bidang eksternal kampus agar mampu mengangkat nama Fakultas.

Tidak hanya itu ucapan selamat juga terlontarkan oleh Kepala Jurusan Perbankan Syariah Ibu Yoiz Shafwa S, S.P., M.Si. dan Sekretaris Jurusan Ekonomi Syariah Ibu Sulasih, M.S.i. Beliau menuturkan bahwa Triyani yang saat ini menjadi Presiden KMPS dan Senat Mahasiswa memang memiliki potensi yang harus secara intensif dikembangkan.

Beliau menuturkan meskipun saat ini kita dihadapkan dengan bencana pandemi global covid 19 akan tetapi tidak membatasi ruang gerak mahasiswa sebagai tokoh intelektual terus mengukir prestasi yang tinggi agar bisa berkontribusi lebih terhadap nama baik dan akreditasi fakultas khususnya dan kampus pada umumnya.

Ucapan selamat juga disampaikan secara massive oleh Lembaga Kemahasiswaan Fakultas.

“Bagi saya tidak ada senang-senang dalam berproses. Semua adalah pembelajaran menuju kelebihbaikan. Kalau bukan pemuda yang memiliki spirit lalu siapa lagi? Kemenangan sejati bukanlah karena kamu tidak pernah kalah, namun karena kamu sanggup bangkit kembali ketika jatuh sejatuh-jatuhnya. Upgrade terus kemampuan. You born to make history. “

Begitulah closing statement yang ia tuturkan. Kita berharap prestasi ini bukan prestasi yang terakhir yang diukir oleh FEBI. Kedepanya mahasiswa harus terus mengaktualisasikan segala potensi yang dimilikinya agar berkontribusi lebih bagi Indonesia.

Leave a Reply