Kuatkan Soft Skill Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar Pembekalan Alumni

Print Friendly, PDF & Email

Satu lagi gebrakan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto, tak puas membekali para alumni dengan hard skill, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terus menggembleng soft skill mahasiswa sebelum meninggalkan kampus tercinta. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya pembekalan calon wisudawan dengan mengadakan kegiatan Workshop Job Setting Carier Priority Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada hari Kamis  tanggal 14 September 2015. Sedikitnya 52 sarjana dan 29 ahli madya memadati ruang auditorium utama IAIN Purwokerto untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hadir sebagai pembicara Chandra warsito, S.Tp., M.Si. dalam pembekalan yang berkaitan dengan kiat-kiat menghadapi psikotes dan wawancara. Hadir pula sebagai pembicara H. Sochimin, Lc., M.Si. dalam pembekalan materi yang berkaitan dengan kewirausahaan dan pembicara Rina Heriyanti, M.Hum. dalam pembekalan materi yang berkaitan dengan wawancara Inggris-Indonesia.

Selama satu hari calon wisudawan ini dibekali dengan berbagai teknik dan kiat untuk meraih sukses didunia kerja. Mulai dari identifikasi peluang kerja, memenangkan dunia kerja hingga cara bagaimana berusaha secara mandiri menjadi seorang interpreneur dengan usaha sendiri.

Acara dibuka secara resmi oleh  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan  bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab moral terhadap peningkatan kualitas lulusan. Selain hard skill yang kita berikan mahasiswa juga terus dibekali dengan soft skill sejak awal hingga akhir pendidikan.

Dengan bekal soft skill dan hard skill diyakini akan memudahkan lulusan untuk meraih pasar kerja dan mengembangkan diri dalam berbagai kondisi pekerjaan yang dihadapi.

Selain peningkatan soft skill acara ini diharapkan dapat membuka  wawasan sekaligus memberikan pengalaman untuk bersaing didunia luar. Setelah wisuda semua akan dihadapkan dengan kompetisi baik dalam memulai usaha maupun mencari pekerjaan, dalam kondisi seperti itu kemampuan soft skill akan sangat membantu dalam mengambil keputusan yang tepat dan cepat.