FEBI IAIN PURWOKERTO MENGADAKAN “WORKSHOP PEMBEKALAN KARIR MAHASISWA”

Print Friendly, PDF & Email

49 total views, 1 views today

Purwokerto, 14/09/2017 (FEBI) – Workshop Pembekalan Karir Mahasiswa diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, 14 September 2017 di Ruang Pertemuan Gedung Rektorat Lantai 4 IAIN Purwokerto dan diikuti oleh calon wisudawan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto periode September 2017.

Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto Drs. Atabik, M.Ag ini menghadirkan dua Narasumber yaitu Ryan Martian S.P yang merupakan Direktur Supersonality Institute dan Rina Heriyanti. S.S., M.Hum Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto.

Acara dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diisi oleh Narasumber Ryan Martian. S.P. dalam sesi ini Narasumber mengajak para peserta untuk menemukan potensi atau bakat dalam diri masing-masing peserta. “Menemukan bakat dalam diri adalah hal yang sangat penting dan mendasar, sebab jika para peserta sudah mengetahuinya peserta diharapkan bisa fokus dalam mengembangkan dan menggunakan bakat itu”, pungkasnya. Ryan juga menyampaikan beberapa faktor sukses seseorang.

Sesi berikutnya diisi oleh Rina Heriyanti. S.S., M.Hum. Dalam sesi ini narasumber lebih menekankan dalam hal menghadapi tes wawancara. Menurut nya proses wawancara seringkali menjadi proses final perusahaan untuk menentukan pilihan pegawai dari kandidiat yang ada. Untuk itu usaha ‘Sell Yourself” adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan untuk meraih posisi yang diharapkan. Narasumber juga mejelaskan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan sebelum menghadapi tes wawancara dan memberi tahu pertanyaan-pertanyaan apa saja yang akan muncul dalam tes wawancara.

Acara ini memberi bekal kepada peserta workshop yang akan diwisuda untuk siap berkompetisi dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan dan juga menjadi lebih percaya diri dalam mengikuti tes wawancara untuk memperoleh pekerjaan.

Leave a Reply