FEBI Adakan Workshop “Pelayanan Prima Bagi Mahasiswa”

Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto adakan Workshop Pelayanan Prima bagi Mahasiswa. Acara yang diikuti oleh 95 mahasiswa ini diselenggarakan pada hari Kamis (07/06/2018) di Gedung Student Center IAIN Purwokerto. Tujuan diadakannya Workshop Pelayanan Prima ini adalah untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada mahasiswa sekaligus mempercepat proses pelayanan.

Workshop ini di buka oleh ketua panitia Bapak Ubaidillah, SE., M.E.I selaku Dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pada sambutan pembukaan beliau mengharap kepada seluruh peserta agar workshop ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan materi bisa terserap secara efektif dan efisien sehingga mahasiswa dapat memahami dengan baik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Iin Solikhin, M.Ag selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan materi workshop. Workshop ini dibagi menjadi dua sesi yang pertama disampaikan oleh Bapak Dr. H. Fathul Aminudin Aziz, MM selaku Dekan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Beliau menyampaikan pentingnya akan nilai dari pelayanan prima. “pelayanan prima sangat penting sekali bagi fakultas sehingga mahasiswa akan merasa puas dan merasa diperhatikan. Karakteristik kualitas dari pelayanan prima terdiri dari beberapa poin yaitu cepat, tepat, kesediaan melayani, pengetahuan dan keahlian, efisien, keterbukaan, murah, dan kesederhanaan.” Ungkapnya

“Demi meningkatkan pelayanan prima maka dengan ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam membuat sebuah Sistem Informasi Mahasiswa tentang pembuatan surat menyurat secara online sehingga mahasiswa dapat mengajukan atau membuat surat dimanapun dan kapanpun.” Imbuhnya

Sesi yang kedua disampaikan oleh Narasumber utama yaitu Bapak Cahyo Kusumo, S.Kom yang sekaligus sebagai programmer pembuat Sistem Informasi Mahasiswa yang nantinya akan diterapkan di Fakultas. Beliau menyampaikan bahwa sistem informasi ini akan mempermudah dan mempercepat pelayanan untuk mahasiswa. Selain mengisi dalam bentuk materi, beliau juga langsung mempraktekan kepada mahasiswa bagaiamana cara kerja sistem tersebut.

Setelah dua sesi tersebut selesai, acara ditutup dengan pembagian Sertifikat bagi mahasiswa.

Leave a Reply