FEBI Adakan Rapat Penyusunan SAP Program Studi Perbankan Syariah

Print Friendly, PDF & Email

Purwokerto, tepat hari Selasa, tanggal 3 Mei 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan rapat tentang penyusunan SAP Program Studi Perbankan Syariah. Acara ini dilaksanakan pada sore hari yaitu setelah pulang kerja. Yaitu pada pukul 16.00 hingga pukul 20.15 WIB. Rapat ini bertempat di Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto.

Rapat dihadiri oleh seluruh civitas akademika baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto. Rapat dihadiri sekitar 26 peserta di tambah satu pembicara dari luar yaitu menghadirkan Bapak Radityo, SE selaku Pimpinan Bank Syariah Mandiri Purwokerto.

Tujuan dari kegiatan rapat ini adalah pertama untuk menghasilkan SAP  matakuliah program studi Perbankan Syariah berbasis KKNI yang relevan dengan kebutuhan lulusan di dunia kerja dan kedua untuk  membahas dan menghasilkan SAP  program studi  Perbankan Syariah yang komprehensif (multidimensi keilmuan) dan berbasis KKNI.

Rapat dibuka oleh Dr.H. Fathul Aminudin Aziz,MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto. Kemudian pada sesi pertama dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum Program Studi Perbankan Syariah yang disampaikan oleh Yoiz Shofwa Shafrani, SP.,M.Si selaku Ketua Jurusan S1 Perbankan Syariah.

Kemudian pada sesi kedua dilaksanakan setelah ISHOMA pada pukul 18.30 WIB yaitu penyelerasan SAP yang dipimpin oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto yaitu Bapak Iin Solikhin, M.Ag. Hasil penyelarasan  kemudian didiskusikan bersama kemudian ditetapkan. Setelah acara selesai, acara kemudian ditutup kembali oleh Dr. H. Fathul Aminudin Aziz, MM.

Leave a Reply