Atlet Shorinji Kempo IAIN Purwokerto Berhasil Raih Medali Dalam Ajang POMNAS 2019

Print Friendly, PDF & Email

816 total views, 4 views today

Purwokerto – Tim Shorinji Kempo IAIN Purwokerto mewakili Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Tengah, bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI tahun 2019 Jakarta, di cabang olahraga Kempo yang diikuti oleh 27 Provinsi. Tim Jateng mengirimkan 15 atlet kempo, 3 diantaranya berasa dari Shorinji Kempo IAIN Purwokerto. Seluruh peserta yang bertanding berjumlah 300 atlet dan memperebutkan 17 nomor.

Di nomor Embu Pasangan Putri Kyuhyun Ika Alinda dan Ilda Tri Nada yang keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto berhasil membawa pulang medali perunggu dari 12 Provinsi yang turun di nomor tersebut. Tuan rumah DKI Jakarta berhasil mendapatkan medali emas, disusul DIY dengan medali perak.

Sedangkan nomor Embu Beregu Putra Kenshi Ade Eka Pradana dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto yang tergabung dengan 3 orang mahasiswa Unsoed berhasil meraih medali perak yang hanya terpaut 1 angka dengan provinsi NTB.

Menurut Amin Saefoellah yang juga sebagai Pelatih, menyampaikan bahwa hasil ini lebih baik dari ajang POMNAS tahun 2017.

“Menurut saya hasil ini lebih baik dari POMNAS tahun 2017 di Cabang Kempo dengan 1 emas 2 perunggu. Kedepannya kita benahi dan mempersiapkan event 2 tahunan ini. Karena ini adalah ajangnya mahasiswa,” ungkapnya.

Leave a Reply