PPL dan PKL

Print Friendly, PDF & Email

12 total views, 5 views today

Peserta PPL adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Syari’ah dan Perbankan Syari’ah, sedangkan PKL dilaksanakan oleh mahasiswa Program D III MPS semester genap tahun akademik yang sedang berlangsung serta telah memenuhi syarat-syarat yang berlaku.

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa IAIN Purwokerto Tahun Akademik yang sedang berlangsung dibuktikan dengan kuitansi pembayaran SPP.
  2. Mencantumkan mata kuliah PPL/PKL pada semester yang sedang berlangsung dibuktikan dengan KRS.
  3. Telah lulus teori 60 % (S-1 telah lulus 90 sks dan D III telah lulus 66 sks) dari semua beban kredit semester dibuktikan dengan transkrip nilai.
  4. Tidak sedang mengambil mata kuliah kecuali Skripsi atau Tugas Akhir pada semester yang sedang berlangsung dibuktikan dengan KRS.
  5. Telah lulus ujian BTA/PPI dibuktikan dengan sertifikat kelulusan.
  6. Telah lulus untuk semua mata kuliah di bawah ini:
  • Bagi Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syari’ah (E.S) dan Perbankan Syari’ah (P.S.)
    1. Pengantar Perbankan
    2. Pengantar Akuntansi
  • Bagi Mahasiswa Program D III MPS
    1. Pengantar Perbankan
    2. Manajemen Dana Bank Syari’ah
  • Persyaratan kelulusan mata kuliah di atas dibuktikan dengan Transkrip Nilai Sementara yang dikeluarkan oleh Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan ditandatangani oleh Kepala Bagian Tata Usaha.
  • Prosedur pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara langsung oleh mahasiswa calon peserta PPL/PKL dengan menyerahkan dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.Pelaksanaan  PPL/PKL secara rinci diatur tersendiri dalam buku panduan PPL/PKL.